Seperti yang kita ketahui, Microsoft resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7 hari ini. Itu artinya Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan beberapa hal penting seperti security update, sofware update, dan dukungan teknis.

Sebenarnya kamu masih bisa mendapatkan dukungan dari Microsoft jika mengikuti program Extended Security Updates (ESU). Tetapi program ESU ini berbayar dan hanya diperuntukan untuk pengguna Volume Licensing Service Center (VLSC).

Microsoft sendiri sangat menyarankan pengguna untuk menggunakan Windows 10 agar tetap mendapatkan dukungan penuh. Untuk mendorong hal tersebut, Microsoft merilis update KB4530734 yang membawa program EOSnotify.exe. Dimana program tersebut akan menampilkan notifikasi dalam ukuran layar penuh yang bertuliskan “Your Windows 7 PC is out of support”.

Jika dirasa notifikasi tersebut mengganggu dan kamu merupakan die hard fan Windows 7, maka kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan tweak melalui Registry Editor.

Menghilangkan Pesan “Your Windows 7 PC is Out of Support”

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke path HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\EOSNotify.
  3. Pada panel kanan, klik kanan dan pilih New – DWORD (32-bit). Kemudian beri nama DiscontinueEOS.
  4. Klik 2x pada key baru tersebut, lalu masukan value 1 (pastikan kamu menggunakan opsi Decimals). Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu tidak akan lagi mendapati notifikasi untuk memaksa upgrade ke Windows 10.

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.