Jika kamu sudah menggunakan Windows 10 dengan update paling baru (Mei 2021 atau yang lebih baru), maka kamu mungkin akan menemukan sebuah fitur bernama News & Interest yang tampil di Taskbar Windows 10 yang kamu gunakan. Namun jika belum dan kamu ingin mendapatkan fitur ini, kamu bisa mendownload update Update KB5001391 dari Microsoft Catalog berikut atau kamu bisa mengikuti langkah dari artikel WinPoin berikut.

Nah mengenai News & Interest ini, kamu mungkin menyadari bahwa konten berita dan feed yang ditampilkan bukan berbahasa dan dari region Indonesia, kenapa hal ini bisa terjadi?, pada dasarnya News & Interest mengambil Feed dari MSN News dengan language & content yang disesuaikan dengan akun Microsoft kamu, dan jika kamu ingin mengubah bahasa dari konten yang ada di Feed News & Interest ini, maka tentu kamu harus kembali menyesuaikan language & content di halaman MSN News tersebut.

Bagaimana caranya?, berikut WinPoin rangkum langkah singkat dan sederhananya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka halaman https://www.msn.com/en-us/feed/personalize/settings

*Catatan, jika kamu klik Manage interest di Taskbar juga, kamu akan diarahkah ke halaman yang sama.

Langkah 2. Setelah masuk kehalaman tersebut, silahkan kamu klik pada bagian Language & content kemudian silahkan kamu ubah ke Indonesia (Bahasa Indonesia).

Setelah selesai, silahkan kamu refresh feed di News & Interest Windows 10 kamu, maka sekarang harusnya tampilan bahasa dan konten sudah disesuaikan dengan Bahasa Indonesia dengan berita lokal dari negara kita ini.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.