Home Apps Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7

Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7

Tahun lalu, WhatsApp mengumumkan telah merilis aplikasi WhatsApp ke Windows PC. Namun sayangnya hal tersebut hanya berlaku untuk sistem operasi Windows 8.x dan Windows 10.

Lalu bagaimana dengan Windows 7? yang notabene masih banyak penggunanya (at least hingga saat ini sebelum nantinya akan tergerus pengguna Windows 10). Meskipun Windows 7 tidak disupport secara Official dari WhatsApp, tetapi nyatanya kamu bisa menggunakannya. Berikut WinPoin akan berikan langkah-langkahnya.

Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7

  1. Pertama navigasilah ke halaman download Official WhatsApp. Dan download file installer sesuai dengan Bit OS yang kamu gunakan.Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7 (2)
  2. Jika sudah, jalankan aplikasi dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan aplikasi akan otomatis langsung terbuka.
  3. Selanjutnya pada halaman pertama aplikasi, terdapat QR Code yang muncul di layar. Pada tahap ini kamu diharuskan untuk melakukan scan QR Code tersebut dengan aplikasi WhatsApp di Smartphone. Pada smartphone (Android/iOS/WindowsPhone), navigasilah ke Settings lalu pilih WhatsApp Web/Desktop.Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7 (3)
  4. Ketika selesai, maka daftar chat akan langsung tertampil dan kamu bisa memulai percakapan langsung dari WhatsApp desktop.

Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Windows 7 (1)

Pada dasarnya WhatsApp versi Desktop ini sama dengan WhatsApp versi Web. Dimana Smartphone diharuskan untuk selalu terkoneksi dengan internet.

Ada sedikit masalah, dimana kamu tidak bisa melakukan voice call serta tidak adanya toast notifikasi yang memang itu hanya ada di Windows 8.x dan Windows 10 saja. Tetapi notifikasi chat akan tetap masuk dengan nempilkan icon overlay WhatsApp di Taskbar. Sama seperti aplikasi serupa seperti Skype.

Itu dia gaes cara untuk menggunakan aplikasi WhatsApp di Windows 7. Meskipun terdapat beberapa limitasi, tetapi tetap worth untuk digunakan bagi kamu pengguna Windows 7 yang aktif menggunakan WhatsApp.

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.