Home Basic Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome

Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome

Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome (1)

Selain Google Docs, Google Chrome juga memungkinkan kamu untuk menjalankan Gmail secara offline. Ketika menjalankannya secara offline dengan kata lain tanpa menggunakan koneksi internet, maka kamu bisa mengedit email, melihat dan mencari email yang masuk.

Berbeda dengan Google Docs yang secara default sudah bisa langsung digunakan. Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk dapat mengakses Gmail secara offline.

Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome

  1. Pertama buka halaman Chrome Store dan install ekstensi Gmail Offline.
  2. Ketika proses download selesai dan ekstensi sudah terinstall, maka akan muncul opsi Gmail pada halaman Chrome Apps.Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome (2)
  3. Buka apps tersebut lalu pilih opsi Allow offline mail. Kemudian klik Continue untuk melanjutkan proses.Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome (3)
  4. Terakhir kamu akan mendapatkan tampilan interface Gmail Offline, dari situ kamu bisa mencari konten mail secara Offline. Bahkan kamu bisa mengirim email (masuk pada waiting list), yang nantinya akan terkirim ketika kembali terhubung dengan koneksi internet.Cara Menjalankan Gmail Secara Offline di Google Chrome (4)

That’s it!, tentunya dengan kemampuan meng-edit email secara offline ini bisa membuat kamu lebih produktif meskipun dengan mobilitas yang tinggi karena kamu bisa memanage email tanpa adanya koneksi internet.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.