Home PC Cara Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10

Cara Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10

Cara Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10 (1)

Windows 10 terinstall dengan aplikasi bawaan yang bernama Photos, dimana kamu dapat melihat semua foto yang tersimpan pada PC. Seiring Microsoft terus melakukan perkembangan pada Windows 10, Photos juga mengalami banyak perubahan, salah satunya adalah dengan adanya fitur Story Remix yang memungkinkan kamu untuk membuat gambar menjadi Story Line yang ciamik.

Selain itu, Photos juga memiliki fitur pengenal wajah (Face Recognition). Jadi pada setiap wajah didalam foto dapat dikenali, sehingga dapat mengatur foto dengan mudah berdasarkan orang yang ada berada foto tersebut. Tetapi jika kamu tidak ingin adanya pengenal wajah pada Photos, maka kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini untuk mematikannya.

Baca tips Windows lainnya :

Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10

  1. Buka aplikasi Photos.
  2. Navigasi ke menu pivot yang terletak dipojok kanan atas dan pilih opsi Settings.Cara Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10 (2)
  3. Pada Settings, scroll kebawah hingga ke menu Viewing and Editing. Kemudian slide ke Off pada opsi People untuk mematikan fitur pengenal wajah.Cara Menonaktifkan Pengenal Wajah pada Photos Windows 10 (3)
  4. Done.

That’s it, itu dia cara untuk mematikan fitur pengenal wajah pada aplikasi Photos di Windows 10. Semoga bermanfaat.

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.