Seperti yang kita tahu, di Windows 11 terdapat sebuah fitur menarik yang dapat membantu kamu mengatur penempatan jendela aplikasi yang kamu buka. Sesuai dengan artikel sebelumnya mengenai tiga fitur yang bikin kamu produktif di Windows 11, kamu bisa menggunakan fitur ini dengan maksimal jika kamu memiliki ukuran layar dan resolusi yang tinggi.

Namun tentu sekali lahgi tidak semua orang suka dengan fitur ini, karena beberapa orang lebih suka mengatur penempatan jendela aplikasi mereka secara manual atau membukanya dalam mode maximize setiap saat. Jika dirasa opsi Snap Layout yang akan muncul ketika kamu mengarahkan cursor ke tombol Maximize tersebut mengganggu, tenang kok, kamu bisa menonaktifkannya dengan mudah.

Lalu bagaimana langkahnya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Settings > System > Multi-tasking.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu klik pada icon tanda panah disamping toggle on / off Snap windows, lalu kemudian untuk Menonaktifkan Snap Layout di Windows 11, kamu cukup hilangkan centang pada Show snap layout when i hover a window’s maximize button.

Dan jika sudah selesai, kini setiap kali kamu mengarahkan cursor ke tombol Maximize, opsi Snap layout sudah tidak muncul lagi.

Nah gampang bukan, silahkan dicoba guys. Semoga bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.