Pengguna Windows saat ini mungkin sudah cukup banyak yang beralih ke Windows 11, saya sendiri terkadang mengintip beberapa fitur Windows terbaru ini dari Virtual Machine atau meminjam laptop teman saya yang sampai sekarang belum saya kembalikan.. 😁

Nah di Windows 11, ada beberapa fitur yang menurut saya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas kita dalam menggunakan Windows, dan apa sajakah itu? berikut adalah diantaranya.

Snap Layouts

Fitur ini adalah fitur yang paling saya suka, terlebih jika kita sedang menggunakan monitor dengan ukuran dan resolusi yang tinggi, dengan fitur ini kita bisa dengan mudah mengatur jendela yang kita buka secara berdampingan berdasarkan template yang Snap Layout sediakan.

Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk membuka menu Snap Layout di Windows 11, dan paling mudah sih kita cukup arahkan cursor pada tombol Maximize saja, atau jika kamu pengguna touchscreen, kamu bisa menahan tombol Maximize selama beberapa detik saja.

Virtual Desktops

Meskipun di Windows 10 Virtual Desktop memang sudah ada, namun di Windows 11, Virtual Desktop tampak lebih menarik dan lebih modern, dimana tampilannya tampak minimalis dengan adanya popup tampilan Virtual Desktop ketika kita arahkan cursor pada icon Virtual Desktop di Taskbar, adanya pengaturan yang membuat kita bisa membedakan wallpaper dari masing masing virtual desktop, mengubah nama masing masing virtual desktop dan lainnya.

Dan yah, meskipun beberapa fitur yang saya sebutkan sebelumnya memang sudah ada di Windows 10, namun di Windows 11, rasanya Microsoft benar benar memperhatikan fitur ini untuk dipromosikan pada para pengguna agar menjadi fitur yang wah di Windows 11.

Dengan Virtual Desktop ini, tentu kita bisa memisahkan area terpisah dari setiap pekerjaan kita dan hal apa yang akan kita lakukan dengan Windows 11 yang kita gunakan, misalkan untuk saya, Desktop 1 untuk bekerja, Desktop 2 untuk multimedia, dan sisanya optional untuk selanjutnya saya tambahkan sesuai dengan kebutuhan.

Widget

Nah yang terakhir menurut saya dirasa cukup untuk meningkatakan produktifitas di Windows 11 adalah Widget, karena berbeda dengan Windows 10, di Windows 11 kita akan diberikan Widget dengan berbagai fitur menarik didalamnya, misalkan kita bisa mengintegrasikan Microsoft To-Do, Calendar, dan lainnya.

Dan menariknya Widget di Windows 11 memiliki banyak kemungkinan untuk mendapatkan integrasi penuh dari sejumlah aplikasi populer, seperti Spotify dan aplikasi lainnya. Dan tentu saya berharap hal tersebut akan segera terjadi, jadi di Widget nanti bukan hanya sebagai portal berita dan cuaca saja, namun memiliki banyak opsi berbeda, termasuk multimedia, games dan lainnya.

Nah itulah tiga hal atau fitur yang saya rasa dapat meningkatkan produktifitas dalam penggunaan Windows 11, jika ada hal lain yang ingin kamu tambahkan, silahkan komen dibawah guys.

Terima kasih.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.