Sama seperti di Windows 10, di Windows 11 juga tersedia fitur Auto HDR dimana fitur ini akan berfungsi sebagai AI ang dapat menerapkan High Dynamic Range (HDR) enhancements ke Standard Dynamic Range (SDR) images.

Untuk saat ini, teknok rekonstruksi HDR masih kompitable dengan game yang dibuat dengan DirectX 11 atau yang lebih tinggi, dan tentu akan membantu game pc terlihat lebih baik dari sebelumnya tanpa perlu peningkatan yang diberikan secara langsung oleh developer.

Nah, di Windows, Auto HDR ini sudah menjadi bagian dari pengaturan (settings di Windows), baik di Windows 10 dan Windows 11, meskipun memang fitur ini hanya dapat diaktifkan dengan perangkat monitor yang mendukung HDR saja.

Nah jika kamu penasan bagaimana Cara Mengaktifkan Auto HDR Mode di Windows 11, berikut Winpoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke Settings > System > Display.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu klik pada Use HDR, set dari Off menjadi On, tepat seperti pada gambar diatas.

Selanjutnya pada bagian tanda panah, silahkan kamu klik untuk melihat pengaturan lanjutan, disana akan ada opsi Auto HDR, silahkan kamu aktifkan juga.

Untuk Windows 10, kamu bisa mengikuti langkah berikut : Cara Mengaktifkan Auto HDR For Games di Windows 10

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : OnMSFT

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.