Semenjak hadirnya Anniversary Update (Build 14316), Microsoft memberikan banyak tweak-tweak kecil pada personalisasi. Seperti dihadirkannya opsi untuk mengubah tampian menjadi dark mode pada Modern Apps.

Selain itu, Microsoft juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk menyesuaikan warna aksen ke beberapa tempat yakni Start Menu, Taskbar, Action Center dan Titlebar. Berikut langkah-langkahnya.

Merubah Start Menu, Taskbar, Action Center dan Titlebar

Pertama buka Settings (WinKey + I). Lalu navigasilah ke ‘Personalization – Colors‘. Scroll kebawah hingga kamu menemukan opsi ‘Show color on Start, Taskbar, and action center‘. Jika sudah slide dari Off ke On pada opsi tersebut. Dengan begitu maka kamu akan memberikan warna di Start, Taskbar, dan Action center.

menggantiwarnastartmenutaskbaractioncenter (1)

Kemudian untuk Title bar, slide dari Off ke On pada opsi ‘Show color on Title bar‘ yang letaknya tepat dibawah opsi sebelumnya. Dengan begitu maka kamu akan merubah warna pada Titlebar setiap window (hanya pada Win32Apps).

menggantiwarnastartmenutaskbaractioncenter (2)

Dan berikut hasilnya.

That’s It! 😄

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.