Sebagai seorang yang suka menonton beberapa channel youtube, kadang saya sebagai penonton ditemukan dengan sebuah keadaan dimana saya harus menonton Video tersebut secara Offline, ya salah satunya adalah karena Kuota yang minim, dan ketika menggunakan jaringan WiFi saya tidak sempat untuk nonton Youtube.

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah diatas tadi adalah dengan mendownload Video yang diinginkan dan disimpan kedalam Local Storage, untuk ditonton ketika waktu luang dan dari sekian banyaknya Software, MiniTool uTube Downloader merupakan Downloader Youtube terbaik yang pernah saya coba, alasannya cuma satu “Gratis”.

MiniTool uTube Downloader merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh MiniTool, meski terbilang masih baru, namun selama beberapa hari pemakaian, cukup memuaskan juga.

Instalasi

Untuk instalasinya sendiri, sama seperti instalasi software lainnya, dan bisa dibilang tidak mengandung bloatware.

Cara Download Video

Yap, sebagai salah satu fungsi utama dari MiniTool uTube Downloader ini, proses download sebuah video bisa dibilang simpel dan gak terlalu berbelit belit, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Pertama, kamu masukan URL Video kamu kedalam Address bar.

Selanjutnya, klik pada tombol Download disamping Address Bar tadi, setelah itu akan muncul beberapa pilihan Format Video dan Audio seandainya jika kamu ingin melakukan convert format.

Dan terakhir, klik Download, setelah itu download video akan dimulai da selesai sesuai dengan berapa cepat koneksi internet kamu.

Done, sekarang langsung saja masuk ke Folder download kamu, seharusnya video yang kamu download sudah ada disana.

Kekurangan

Salah satu kekurangan dari MiniTool uTube Downloader ini, dia hanya bisa mendownload video dari Youtube saja, karena ketika saya mencoba mendownload dari beberapa situs lain yang sama sama sering saya kunjungi, aplikasi tidak dapat mendownload video tersebut.

Nah berikan pendapatmu mengenai MiniTool uTube Downloader ini dibawah guys, untuk kamu yang pengen mencoba MiniTool uTube Downloader ini, kamu bisa mendownloadnya disini.

Apakah Downloader Gratisan Favorit Kalian?

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.