Seorang Rapper Will.i.am menuduh Microsoft telah mencuri desain untuk Surface Earbuds yang kemarin baru saja diperkenalkan pada Surface Event Microsoft.

Surface Earbud pada dasarnya adalah alternatif Microsoft sendiri untuk menjadi saingan dari Apple AirPods, datang dengan dukungan untuk perangkat Bluetooth dan bekerja bahkan dengan iPhone dan asisten digital Siri. Namun, Earbud menyediakan fungsionalitas eksklusif di Android, seperti dukungan untuk gerakan, termasuk ketukan tiga kali yang dapat memulai pemutaran musik Spotify di titik mana pun.

Desain Surface Earbuds sangat minim, dan ketika seseorang melihatnya dari luar, perangkat ini terlihat seperti tombol putih sederhana tanpa bling-bling lainnya. Namun, Will.i.am mengatakan Microsoft sebenarnya mencuri desain dari sebuah startup yang menciptakannya beberapa tahun yang lalu.

“Ini menyakitkan … Orang Afrika-Amerika mulai berjuang untuk menginspirasi anak-anak dengan teknologi, hanya untuk menemukan RAKSASA mencuri individualitas & diferensiasi kita … # Button 4 tahun yang lalu? ”Sang rapper memposting . Tweet ini juga menyertakan foto perbandingan yang dapat Anda lihat di artikel di sini.

Sementara itu beberapa retweet mendukung klaim rapper ini, dan yang lainnya mengatakan Will.i.am hanya mencoba untuk memberi tahu hak cipta pada bentuk yang umum, karena kedua desainnya memang telihat melingkar.

Tak perlu dikatakan lagi, Microsoft belum menanggapi klaim ini, karena mengingat desain dari dua produk yang cukup banyak muncul dengan bentuk lingkatan, sulit untuk percaya bahwa Microsoft dapat disalahkan untuk apa pun di sini, belum lagi bahwa perangkat bernama BUTTON yang dirilis oleh Will.i.am sebenarnya memiliki kabel antara earbud dan enggak datang dengan versi nirkabel guys.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : News Softpedia

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.