Siapa yang enggak tahu tentang hebohnya dunia dikarenakan Apple mulai menghilangkan Jack 3.5mm pada perangkat iPhone 7 nya beberapa tahun lalu, bahkan Samsung selalu saja mengejek Apple dengan iklan iklannya. Dan sekarang, Raksasa Teknologi Microsoft, mulai mengikutinya?

Adaptor audio USB-C ke 3.5mm pertama yang dirilis Microsoft secara khusus ditujukan untuk pembeli Surface Pro X, karena seperti yang diketahui, perangkat baru itu hadir tanpa jack audio 3.5mm dan di Microsoft Store sendiri menyediakan Dongle sebagai paket pembelian optional.

Baca Juga :

Namun kawan kawan, berdasarkan nominal harga dari Microsoft Store, harganya terbilang cukup murah, dengan hanya $11.99 atau setara Rp169.508.03. Namun Mengesalkan memang, karena sekarang pengguna lini surface baru harus dihadapkan dengan dunia Dongle yang terkesan ribet, namun mungkin ini adalah sebagian rencana Microsoft untuk meraup keuntungan darinya, beruntungnya Dongle ini adalah USB Type C yang kemungkinan besar akan banyak versi Murahnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah Dongle akan membuat kita ribet karena bisa aja ilang? share dibawah guys!

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.