Salah satu kejutan besar yang diberikan Microsoft dalam peluncuran keluarga Surface barunya kemarin malam adalah, Microsoft memperkenalkan Microsoft Surface Pro X!, sebagai bagian dari jajaran Tablet Microsoft, Surface Pro X memiliki tampilan yang ramping dengan bezel yang sama sama minimalis.

Image : MKBHD

Dari segi konektifitas, Microsoft Surface Pro X diberikan dua buah USB Type C yang tentunya akan sangat berguna sekali terutama untuk perangkat dengan System Operasi Windows 10. Dan kerennya ada LTE juga untuk mendukung Mobile Sim Card.

Image : MKBHD

Dari segi spesifikasi, Microsoft memberikan Chipset khusus bernama SQ1 Chip yang dikembangkan bersama dengan Qualcom, Selain itu diberikan juga konfigurasi RAM hingga 16 GB, dan hingga 512 GB Storage, Layar 13 Inch dengan resolusi 2880 x 1920 pixel.

Image : MKBHD

Daya tahan yang diberikan juga, dikatakan mampu bertahan hingga 13 Jam pemakaian, selain itu sudah didukung dengan Fast Charging membuat masalah Battery bukan menjadi masalah.

Microsoft Surface Pro X ini hadir dengan beberapa perangkat ekslusif tambahannya, yang pertama ada Surface Pro X Signature Keyboard, dan Stylus Pen baru bernama New Surface Slim Pen yang sudah mendukung Magnetic Wireless Charge jika disimpan di Slot Keyboardnya.

Image : MKBHD

Yang unik terlihat dari New Surface Slim Pen, berbeda dengan kebanyakan Stylus yang biasanya berbentuk lonjong dan membulat ala pencil biasanya, sekarang bentunya agak tipis dan datar. Untuk latensinya juga sepertinya ada peningkatan dibandingkan dengan Stylus Pen Microsoft umumnya.

Image : MKBHD

Kekurangannya?

Lagi lagi, sama seperti Surface Laptop 3, Surface Pro X tidak disediakannya Audio Jack 3.5mm, jadi kamu harus beli lagi Donglenya seharga $11.99. Tidak disediakan juga Expansi Micro SD, namun berhubung Storagenya sudah besar jadi ini bukan menjadi masalah. Selain itu Warna yang disediakan juga hanya ada satu warna yaitu Mate Black.

Harga

Surface Pro X dengan spesifikasi paling rendah ( RAM 8 GB, dan 128 GB Storage) hadir dengan harga $999 dan itu belum termasuk Surface Pro X Keyboard dan Surface Slim Pen nya, untuk membeli kedua perangkat itu pelanggan dikenakan biaya tambahan sebesar $284.98 ($139.99 untuk Keyboard, dan $144.99 untuk Pen).

Nah bagaimana menurutmu mengenai perangkat ini? apakah menurutmu Surface Pro X adalah perangkat yang spesial? karena ada X nya? Share dibawah guys.

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.