Pada Event kemarin malam, Microsoft meluncurkan beberapa perangkat Surface, dan salah satunya adalah Perangkat Surface Laptop 3 yang beberapa waktu lalu spesifikasi dan perubahannya sudah banyak dirumorkan.

Yang paling terlihat pada perubahan yang diberikan dalam Surface Laptop 3 ini dibandingkan edisi sebelumnya adalah, penambahan USB Type C yang tentunya lebih mantap dan tentunya lebih kekinian dibandingkan DisplayPort yang lama. Untuk USB Type A sendiri masih disediakan juga. Untuk segi material yang digunakan pun sama sama masih menyediakan dua pilihan, ada Pabric dan Metal untuk Surface Laptop 3 13 inch, dan Metal untuk Surface Laptop 3 15 inch.

Image : MKBHD

Selain itu, Surface Laptop 3 ini sesuai rumornya, hadir dengan dua ukuran yang berbeda, 15 Inch dan 13 Inch, yang masing masing memiliki kelebihan dan spesifikasinya sendiri.

Image : MKBHD

Untuk Surface Laptop 3 13 inch kini hadir dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 Ice Lake Generasi ke-10, RAM hingga 16 GB, dan Storage Hingga 1 TB, dan juga dapat dipesan dalam warna-warna baru, termasuk Sandstone dan Alcantara.

Image : MKBHD

Sedangkan untuk Surface Laptop 3 15 inch, hadir dengan prosesor yang ditenagai oleh Chipset AMD dengan AMD Ryzen 5 atau 7, didukung dengan RAM hingga 32 GB, dan Storage hingga 512GB, sama seperti rumornya.

Image : MKBHD

Tentunya, dari segi GPU, untuk Surface Laptop 3 dengan Chipset AMD akan ditenagai dengan AMD RX Vega 11 yang tentunya Powerfull. (Via AMD)

Warna Warna Surface Laptop 3

Untuk perangkat Surface Laptop 3 juga, sekarang sudah dilengkapi dengan dukungan Fast Charging yang katanya bisa mengisi 0 – 80 % dalam waktu 1 jam, wawwwww. mantap.

Harga

Untuk harganya sendiri, Surface Laptop 3 akan dimulai dari $999 (untuk Surface Pro 3 13 Inch) dan $1.199 (untuk Surface Pro 3 15 Inch).

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu tertarik dengan perangkat Surface Laptop ini? kalo saya sih pengen banget Surface Laptop 3 dengan konfigurasi i7, 512 GB, 16 GB RAM, Black (Metal). hehe ngayal aja dulu.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.