Ketika PowerToys 0.9 Insider Preview pertama kali dirilis untuk Windows 10, ada dua Tool yang menjadi kunci dari PowerToys yaitu FancyZones dan Shortcut Guide.

Baca Juga : Review FancyZones, Tool Dari PowerToys Untuk Mudahkan Mengatur Layout Windows

Terkait hal itu, pada kesempatan kali ini WinPoin akan sedikit menunjukan fitur dan fungsi dari Shortcut Guide, karena tool ini tentunya cukup bermanfaat apalagi untuk pengguna baru Windows 10 yang belum mengenai hotkeys dari tombol Windows.

Ada tiga fungsi utama dari Shortcut Guide, yaitu Menampilkan Keyboard Shortcut dari Windows Control, Keyboard Shortcut Umum tombol Windows, dan Taskbar Shortcut.

Fitur ini secara default akan aktif ketika pengguna sudah menginstal PowerToys, dan untuk menampilkan Shortcut Guide ini pengguna bisa menekan tombol Windows (Win) selama kurang lebih 1 Detik.

Baca Juga : Cara Instal PowerToys Beta Di Windows 10

Karena sesuai dengan namanya, Shortcut Guide ini hanya menampilkan kumpulan Hotkeys tombol Window saja, seperti pada gambar diatas, dan tentunya fitur ini sangat cocok untuk digunakan bagi pengguna Windows yang belum mengetahui hotkey dari Tombol Windows yang memang cukup berguna untuk meningkatkan kontrol dan produktitas dalam bermultitasking didalam system operasi Windows 10.

Selain itu untuk pengaturan Shortcut Guide sendiri tidak sebanyak beberapa tool dari PowerToys yang lain, dimana hanya menyediakan berapa lama Shortcut Guide akan terbuka ketika menekan tombol Windows dan juga berapa persen Opacity untuk Shortcut Guide.

Untuk mencobanya, kamu bisa langsung saja menginstal PoweToys, namun dikarenakan masih berstatus Insider Preview atau Beta, kemungkinan adanya Bug masih besar, namun selama pemakaian saya sendiri tidak pernah menemukan adanya kendala, crash dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Instal PowerToys Beta Di Windows 10

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.