Sebuah hal yang cukup merepotkan adalah, ketika kita sedang terhubung pada monitor external dengan resolusi yang cukup tinggi, mouse itu kadang tidak terlihat dan kita bingung sendiri dia ada di layar yang mana, terlebih jika pengguna menggunakan lebih dari 2 Monitor yang terhubung.

Tutorial Lainnya :

Untuk mengatasi masalah tersebut, di Windows 10 sendiri menyediakan sebuah tool basic yang bisa kita aktifkan untuk mengetahui dan menemukan dengan mudah, ada dimana lokasi Mouse Pointer. Dan berikut WinPoin rangkum langkah untuk Temukan Lokasi Mouse Pointer di Windows 10.

Langkah 1. Silahkan kamu buka Settings > Personalizations > Themes.

Langkah 2. Selanjutnya klik pada bagian Mouse cursors seperti pada gambar diatas.

Langkah 3. Selanjutnya pada Windows Mouse Properties, klik pada tab ‘Pointers Options’ dan aktifkan ‘Show location of pointer when I press the CTRL key‘.

Setelah selesai, klik OK. Hasilnya adalah, ketika kamu tidak mengetahui ada dimana lokasi Mouse Pointer, kamu bisa menekan tombol CTRL di Keyboard, yang selanjutnya akan ada lingkaran yang menunjukan posisi Mouse Pointer di layar kamu.

Nah silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.