Beberapa hari lalu Microsoft merilis Edge Chromium Stable yang sudah bisa didownload melalui halaman resmi Microsoft. Namun guys, beberapa laporan mengungkapkan bahwa Edge Chromium terdownload dan terinstal dengan bahasa yang salah.

Lebih spesifik lagi bahwa pengguna melaporkan Edge Chromium yang terinstal pada perangkat mereka, hadir dalam bahasa Jepang, Jerman, Italia, dan Prancis, meskipun perangkat mereka terkonfigurasi dalam bahasa Inggris.

Seperti yang kita ketahui, Edge Chromium hadir dengan dukungan multi bahasa, dan dalam support document Microsoft, Edge Chromium akan diinstal berdasarkan system language, “the new Microsoft Edge defaults to use the same language as your system.”

Nah jika kawan kawan WinPoin mengalami kejadian ini, kalian bisa mengikuti langkah berikut untuk mengubah Edge Chromium kedalam bahasa Inggris kembali.

Langkah 1. Masuk ke url berikut : edge://settings/languages

Langkah 2. Klik Add Language > Tambahkan bahasa prioritas kalian.

Langkah 3. Setelah ditambahkan, klik pada (…) disamping bahasa yang telah ditambahkan, dan check pada bagian Display Microsoft Edge in this language.

Terakhir silahkan Relaunch Edge Chromium kalian. (Catatan : silahkan sesuaikan dengan bahasa yang sebelumnya jadi default).

Terkait masalah ini, belum ada informasi lebih lanjut dari Microsoft, namun banyak pengguna mengharapkan perbaikan akan segera diluncurkan dalam update berikutnya.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.