Home PC Cara Pin dan Unpin Tab di Microsoft Edge

Cara Pin dan Unpin Tab di Microsoft Edge

pindanunpintabmicrosoftedge (1)

Sejak dirilisnya Build 14291 beberapa waktu yang lalu, Microsoft memberikan kemampuan baru di Edge yakni memungkinkan kamu untuk menyematkan tab pada website tertentu.

Ketika fitur ini diaktifkan, maka ukuran tab akan mengecil dan hanya menyisakan favicon/logo dari site tersebut dan tidak akan menampilkan tombol close tab. Sehingga membuatnya lebih fleksibel jika ingin mengaksesnya kembali atau menjaganya agar tidak tertutup jika tidak sengaja menekan tombol close tab.

pindanunpintabmicrosoftedge (2)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan menunjukan kamu cara untuk Pin dan Unpin Tab di Microsoft Edge.

Pin Tab di Microsoft Edge

Pertama pilih salah satu tab yang kamu ingin sematkan, jika sudah klik kanan lalu pilih ‘Pin tab‘.

pindanunpintabmicrosoftedge (3)

Unpin Tab di Microsoft Edge

Setelah kamu mengetahui cara menyematkan Tab. Maka jika kamu ingin Unpin, caranya cukup lakukan cara yang sama dengan ketika ingin melakukan Pin yakni klik kanan pada tab yang sudah ter-Pin lalu pilih ‘Unpin Tab‘.

pindanunpintabmicrosoftedge (4)

Mudah sekali bukan?, tentunya kedepannya Microsoft Edge akan lebih produktif lagi dengan mengadopsi fitur-fitur yang sudah ada pada browser-browser terkenal seperti Firefox dan Google Chrome. 😎

  Solusi Laptop Minim Storage  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.