Windows 10 datang dengan tampilan baru pada Start Menu, dimana menggabungkan konsep Start Menu pada Windows dan Windows 8.x. Start Menu memiliki penampilan yang lebih menarik dan berkembang seiring perkembangan dari Windows 10 itu sendiri, serta bisa digunakan pada beberapa variasi ukuran layar.

Semenjak Windows 10 versi 1903, kamu dapat melakukan restart pada Start Menu. Dimana hal ini berbeda dengan melakukan restart pada Explorer yang mencakup semua element pada Win32. Tentu ini dapat sangat berguna ketika mengalami masalah terhadap Start Menu.

Restart Start Menu di Windows 10

  1. Buka Task Manager.
  2. Klik opsi More details untuk mengakses tampilan Task Manager yang lebih detail.
  3. Pada tab Processes, scroll kebawah hingga kamu menemukan background process Start. Klik pada service tersebut dan pilih opsi End task.
  4. Done.

Setelah proses selesai, background process Start akan otomatis berjalan kembali. Kamu bisa langsung mengakses Start Menu untuk memastikan berfungsi secara normal. Jika tidak, maka kamu bisa menjalankan process Start secara manual melalui perintah berikut yang dijalankan pada Windows Run.

C:\Windows\SystemApps\Microsoft.Windows.StartMenuExperienceHost_cw5n1h2txyewy\StartMenuExperienceHost.exe

That’s it!

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.