Di Build Insider Terbaru, Windows Defender Bisa Scanning Offline

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan Antivirus bawaan Windows 10 (Windows Defender) dan Antivirus pihak ketiga seperi Kaspersky, AVG, dll pada PC milikmu?

Pada dasarnya kamu tak dapat mengaktifkan kedua antivirus secara bersamaan, karena biasanya jika kamu menginstall antivirus lain maka Windows Defender akan menonaktifkan dirinya sendiri.

Namun, opsi terbaru memungkinkan Windows Defender untuk memberikan bantuan tanpa harus memberikan perlindungan real-time, bahkan kamu juga dapat secara manual melakukan scan seluruh sistem atau folder tertentu.

Pada kesempatan kali ini WinPoin akan coba bagikan cara bagaimana melakukan hal tersebut. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke Setting > Update & security > Windows Defender.

Cara Scan Windows Secara Rutin dengan Windows Defender

Pada Windows Defender akan ada opsi ‘Limited Periodic Scanning’ yang gunanya adalah agar Windows Defender tetap memberikan perlindungan dengan melakukan scanning pada PC milikmu secara rutin. Aktifkan opsi tersebut dan Windows Defender akan melakukan scanning secara rutin pada PC kamu.

Namun jika kamu hanya ingin melakukan manual scanning / sesekali scanning menggunakan Windows Defender juga bisa kamu lakukan, caranya sangat mudah yakni cukup dengan membuka aplikasi Windows Defender dan lakukan Scanning seperti biasa.

Cara Scan Windows Secara Rutin dengan Windows Defender

Begitulah cara scan Windows secara rutin menggunakan Windows Defender. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.