Home PC Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10

Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10

Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10 (1)

Di Windows 10, Microsoft menghadirkan 1 fitur kecil tapi sangat berguna yaitu tombol Share pada menu ribbon File Explorer. Dengan hadirnya tombol tersebut, maka pengguna bisa berbagi file apapun seperti gambar, musik, video, dsb dengan mudah ke social media seperti Facebook, Twitter, dsb ataupun aplikasi lainnya yang mendukung fitur sharing.

Jika kamu tertarik dengan fitur tersebut, berikut kali ini WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10

Pertama buka File Explorer, lalu navigasilah ke tempat dimana konten yang ingin kamu bagikan tersimpan. Jika sudah, klik file (blok jika ingin membagikan lebih dari 1 konten) dan akses lah tab Share pada menu ribbon lalu pilih opsi Share.

Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10 (1)

Kemudian ketika Share charm terbuka pada sisi kanan layar, pilihlah aplikasi yang kamu inginkan. Misalnya disini WinPoin akan membagikannya ke social media Twitter.

Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10 (2)

Terakhir, kamu tinggal perlu menuliskan caption yang diperlukan dan posting (Tweet) konten tersebut.

Cara Sharing Konten ke Social Media dari Windows 10 (3)

That’s it!, Oh ya, jangan lupa untuk bergabung ke Forum WinPoin, disana kamu bisa bertanya tentang masalah Windows serta berinteraksi dengan pengguna Windows dan produk Microsoft lainnya.

 

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.