Home News Evernote Membawa Desktop App ke Windows Store di Anniversary Update

Evernote Membawa Desktop App ke Windows Store di Anniversary Update

Evernote Membawa Desktop App ke Windows Store di Anniversary Update

2 Agustus besok Windows 10 Anniversary Update bakal dirilis. Seperti yang pernah WinPoin beritakan sebelumnya, di update kali ini Microsoft bakal membawa support terhadap software desktop Win32 untuk dimasukkan ke Windows Store melalui Project Centennial a.k.a Desktop App Converter. (Baca juga: Converter Aplikasi Desktop ke UWP Dirilis, Download Disini)

Evernote memilih memanfaatkan fitur baru di Windows 10 Anniversary Update tersebut untuk membawa software Evernote Desktop ke Windows Store, menggantikan Evernote Touch yang sudah lama ada sejak era Windows 8.1 dulu. (Baca juga: Aplikasi Evernote Touch Modern UI untuk Windows 8.1)

Begitu kamu update ke Windows 10 Anniversary Update, maka secara otomatis Evernote Touch bakal langsung tergantikan oleh Evernote Desktop App. Namun bagi kamu yang tidak menginstall Anniversary Update, Evernote Touch tetap bisa kamu gunakan seperti biasa kok, hanya saja tidak bisa didownload atau diupdate lagi.

 

Evernote Touch vs Evernote Desktop

Evernote Touch sebenarnya hanya merupakan companion apps yang dibuat di era Windows 8.1 untuk mendukung touch-friendly device kala itu. Sebagai companion app, fiturnya tentu tidak selengkap dan sekaya Evernote Desktop.

Karena itu digantikannya Evernote Touch oleh Evernote Desktop merupakan sebuah langkah yang bagus, karena kini Evernote hanya tinggal berfokus mengembangkan Evernote Desktop app di Windows Store agar pengguna Evernote di Windows 10 semakin termanjakan.

Kamu juga akan mendapatkanĀ aplikasi Evernote baru yang kaya fitur seperti di desktop, tetapi touch friendly dan bisa diinstall langsung melalui Windows Store.

Evernote Desktop App ini bakal menjadi salah satu aplikasi desktop third party populer yang dikonversi menjadi Windows Store app melalui Project Centennial, dan akan WinPoin review begitu sudah dirilis ke publik 2 Agustus nanti.

via evernote

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.