Home Basic Cara Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10

Cara Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10

Cara Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10 (1)

Di Windows 10, kamu bisa melakukan kompresi file ataupun folder ke sebuah arsip .zip, guna untuk menghemat ruang pada hardisk atau lebih mudah untuk mentransfernya. Kemudian untuk membuka kembali file yang terarsip, kamu harus mengekstraknya / unzip terlebih dahulu. Dan selain melakukan kompresi, kamu juga bisa unzip dengan aplikasi bawaan Windows 10.

Nah tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkahnya yang bisa kamu lakukan dalam 3 cara yang berbeda.

Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10

Cara pertama adalah cukup dengan klik kanan pada file zip, lalu pilih opsi Extract all. Lalu tentukan destinasi file yang diekstrak. Dengan begitu file akan terekstrak pada folder tersebut.

Cara kedua dengan melalui menu ribbon di File Explorer, navigasilah ke tempat file zip berada lalu klik 2x untuk membukanya, lalu pilih opsi Extract all pada bagian atas. Selanjutnya sama seperti cara sebelumnya, tentukan destinasi file yang diinginkan.

Cara Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10 (5)

Cara yang terakhir cukup mudah, kamu hanya perlu copy ataupun drag/menarik file zip ke lokasi folder baru.

Cara Unzip File tanpa Aplikasi Ke-3 di Windows 10 (6)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.