Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 (1)

Jika kamu berpindah dari akun lokal ke akun Microsoft di Windows 10 untuk pertama kalinya, biasanya sistem akan meminta untuk melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan agar Microsoft dapat melindungi informasi pada akun, jika tidak maka kamu dapat menggunakan aplikasi tertentu.

Berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkah untuk verifikasi akun Microsoft di Windows 10.

Baca tips Windows lainnya :

Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Accounts – Your Info.
  3. Pada panel kanan, klik opsi Verify pada menu You need to verify your identity on this PC.Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 (2)
  4. Ketika jendela verifikasi terbuka, kamu diharuskan untuk memilih tempat dimana kode verifikasi akan dikirim, bisa melalui alamat email atau nomor handphone (jika ada). Lalu untuk memastikannya, masukan alamat email atau no handphone, jika sudah klik Next.Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 (3)
  5. Kemudian cek kode verifikasi pada email atau inbox (sms). Jika ada, copy kode tersebut.Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 (4)
  6. Terakhir, paste kode verifikasi ke jendela verifikasi. Jika sudah klik Next.Cara Verifikasi Akun Microsoft di Windows 10 (5)
  7. Done, jendela verifikasi akan hilang yang menandakan bahwa proses telah selesai.

That’s it!

Itu dia cara untuk melakukan veritifikasi akun Microsoft di Windows 10. Jika kamu memiliki pertanyaan, kamu dapat bertanya melalui kolom komentar. Selamat mencoba.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.