Dua tahun lalu, Microsoft perkenalkan Microsoft Teams sebagai saingan Slack, Slack bahkan menyambut Microsoft Team dengan satu halaman penuh iklan di New York Times (Via : MSPowerUser), Sekarang, Microsoft Team sudah mencapai lebih dari 13 juta pengguna aktif perhari, jumlah itu lebih besar dari pengguna slack yang aktif perharinya untuk saat ini.

Hal ini merupakan tonggak penting dalam persaingan antara Slack dan Microsoft Teams, Layanan pesan perusahaan slack memiliki beberapa keunggulan dibandingkan saingan utamanya, Microsoft, meskipun slack memiliki lebih sedikit pengguna, kata CEO Stewart Butterfield. “Sulit untuk mempertahankan fokus nyata pada kualitas, pengalaman pengguna, dan semakin besar Anda mendapatkan semakin sulit,” Butterfield mengatakan dalam sebuah wawancara di Fortune.

Lalu ia melanjutkan dengan memberikan contoh bagaimana perusahaan Microsoft yang masih “Muda” mengalahkan IBM, lalu Google yang saat itu masih “pemula” mengalahkan Microsoft dalam Search Engine, dan lainnya.

“Pelajaran yang kita ambil dari itu adalah bahwa perusahaan yang lebih kecil jika memiliki interaksi nyata dengan pelanggan dalam beberapa kasus memiliki sedikit keuntungan terhadap incumbent besar dengan beberapa baris bisnis,” kata Butterfield CEO Slack.

Butterfield juga menyebutkan bahwa Slack akan terus melakukan hal yang sama untuk pelanggan dan mereka tidak peduli dengan Microsoft, Namun Ia juga memuji Microsoft, dia menyebutkan bahwa Microsoft adalah sebuah perusahaan yang luar biasa dan bahkan slack menggunakan layanan Azure cloud di backend miliknya. Perlu diketahui bahwa saham di Slack hilang 4% dalam satu hari Minggu setelah Microsoft melarang penggunaa slack di tim internalnya.

Nah menurutmu apakah Slack bisa mengalahkan Microsoft Teams? komen dibawah guys.

Via : Fortune, MSPowerUser

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.