Cortana Tidak Akan Mengganggu Lagi Ketika Clean Instal Windows 10!
Sumber : Microsoft

Kawan kawanku semua, Microsoft baru saja membuat perubahan mengejutkan yang akan hadir di Windows 10 19H2 mendatang, ya meski biasa aja sih.

Dimulai dari pembaruan mendatang, tepatnya di Windows 10 19H2, yang dijadwalkan akan dirilis bulan September tahun ini, mereka akan memperkenalkan perubahan baru atas bagaimana cara Assisten Digital bekerja pada sistem operasi. Nah nantinya Assisten digital diijinkan untuk dijalankan, bahkan jika perangkat kamu terkunci dan berada dalam layar locksreen.

Seperti yang kita semua ketahui sekarang, fitur tersebut ekslusif dari Cortana di Windows 10, tapi sekarang Microsoft membuka sistem operasi untuk saingannya, yang mana itu termasuk Amazon Alexa. Pada kenyataannya, Alexa adalah yang pertama yang akan memanfaatkan pendekatan ini, karena perlu diketahui juga bahwa Amazon telah meluncurkan app Alexanya di Windows 10 tahun lalu, jadi dengan Update yang akan datang, pengguna bisa langsung saja memanggil Alexa dengan hanya memanggil namanya, bahkan jika kamu berada di lockscreen sekalipun.

Selain itu jika kita lihat kembali kebelakang, pernah dikabarkan juga kedepannya Cortana mungkin saja akan terpisah dari Windows 10, dan dengan ini ya tentu saja pendekatan yang dilakukan Microsoft untuk mengijinkan Assistant lain berjalan dibalik lockscreen memang sudah direncanakan dari awal, karena dengan ini, pengguna bisa memilih apa Assistant Digital Favorit mereka.

Windows 10 19H2 saat ini memang masih dalam tahap pengembangan, dan untuk bagaimana assistant digital ini bekerja, mari kita tunggu saja setelah Windows 10 19H2 nanti dirilis (づ ̄ 3 ̄)づ. Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah guys.

Via : News Softpedia

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.