Microsoft telah merilis versi Beta pertama untuk Aplikasi Cortana di Microsoft Store, ya sepertinya Microsoft berencana memisahkan dari Windows untuk bisa lebih mendapatkan update dan fitur baru kedepannya. Cortana ini sepertinya adalah cortana yang sebelumnya ditemukan oleh pengamat Microsoft Albacore!, Baca Juga : Tanpa Ada Pemberitahuan, Fitur Baru Ditemukan di Windows 10!

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 dikirim dengan Cortana pre-installed, dan perbaikan untuk asisten digital ini dirilis sebagai bagian dari pembaruan yang diterbitkan untuk sistem operasi. Dengan bergeraknya ke Microsoft Store, Microsoft sekarang dapat merilis update untuk Cortana langsung melalui Microsoft Store, yang pada dasarnya berarti bahwa Microsoft dapat mempercepat pekerjaan mereka memperbaiki asisten digital dengan lebih maksimal.

Cortana Beta Tersedia di Microsoft Store!

Fitur dasar cortana ini kurang lebih sama dengan yang kita kenal saat ini, dari Deskripsi Microsoft Store sendiri adalah sebagai berikut:

“Sebagai asisten cerdas, Cortana akan menemukan semua jenis info, memberikan cuaca dan lalu lintas update, dan membantu Anda mencari di web. Tapi Cortana juga akan mendapatkan untuk mengetahui Anda lebih baik sepanjang waktu. Cortana akan membantu melacak dan menemukan hal-hal yang Anda minati, seperti artis favorit Anda atau tim olahraga, untuk memberikan rekomendasi dan update, yang lebih baik” Deskripsi pada halaman produk Cortana di Microsoft Store.

Tentu saja hal ini akan menarik untuk melihat seberapa sering Microsoft ingin memperbarui Cortana sekarang ketika asisten digital ini diterbitkan di Microsoft Store, namun perlu diingat bahwa perilisan pertama ini masih beta, sehingga ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini sebelum siap untuk semua pengguna. Tapi kawan kawan, tentunya untuk region Indonesia sampai saat ini masih belum didukung untuk menjalankan Cortana.

Jika kamu tertarik untuk mencoba cortana beta, kamu bisa mendownloadnya dihalaman Microsoft Store berikut.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Central, News Softpedia

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.