SUSE Linux Enterprise Server 15

Halo pengguna WSL, jika kita perhatikan perkembangan Windows Subsystem For Linux, semakin hari semakin berkembang saja, dan beberapa distro sudah mulai berdatangan. Termasuk SUSE Linux Enterprise Server 15 Service Pack 1 yang sekarang telah tersedia juga di Microsoft Store untuk WSL.

Mungkin bagi yang belum tahu, WSL adalah fitur bawaan Windows 10 yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan distribusi Linux di atas sistem operasi Microsoft, pada dasarnya membawa dua distribusi OS yang berbeda bersama sama, sehingga memudahkan konsistensi dan pekerjaan untuk seorang pengembang.

Daftar distro-distro Linux yang Windows 10 pengguna dapat instal di WSL sudah termasuk beberapa nama-nama top, termasuk Ubuntu, Kali, Arch, dan sekarang SUSE Linux Enterprise Server 15.

Distro SUSE Linux Enterprise Server 15 SP1 Untuk WSL Sekarang Tersedia di Microsoft Store!
Ini Distro Ubuntu 18.04.2 yang sekarang saya pakai.

Namun tentunya untuk distro baru ini tidak selalu ditujukan untuk pengguna rumahan, tapi secara khusus seharusnya digunakan oleh perusahaan.

“SUSE Linux Enterprise Server 15 SP1 adalah sistem operasi multimodal yang membuka jalan untuk itu transformasi di era perangkat lunak-didefinisikan. Modern dan modular OS membantu menyederhanakan multimodal, membuat tradisional infrastruktur TI yang efisien dan menyediakan sebuah platform yang menarik untuk pengembang.

Sebagai hasilnya, Anda dapat dengan mudah menyebarkan dan transisi beban kerja bisnis penting di lingkungan lokal dan public cloud. SUSE Linux Enterprise Server 15 SP1, dengan desain multimodal, membantu organisasi-organisasi yang mengubah mereka lanskap itu dengan menjembatani tradisional dan infrastruktur perangkat lunak-didefinisikan.” Deskripsi SUSE Linux Enterprise Server 15.

SUSE Linux Enterprise Server 15 SP1 hanya mendukung Windows Server 2019 versi 1709 dan yang lebih baru, dan tidak akan bekerja di Windows S Mode. Untuk kamu yang tertarik mendownload, kamu bisa masuk kehalaman Microsoft Store berikut.

Kamu masih pake WSL? Distro WSL apakah yang kamu suka? komen dibawah guys.

Via : News Softpedia

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.