Microsoft Telah Perbaiki Bug Shutdown di Windows May 2019!

Sebelumnya winpoin pernah mengabarkan adanya sebuah bug pada Controller USB Type-C yang mengakibatkan Windows akan memakan waktu lebih lama ketika Sleep atau Shutdown, Baca Artikelnya di: Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!

Dikarenakan masalah tersebut sudah meluas, Microsoft akhirnya telah mengeluarkan perbaikan bug shutdown ini. Namun kawan kawan semua, jika kamu adalah pengguna Windows 10 Oktober 2018 dan ingin untuk mengatasi masalah tersebut sepertinya kamu kurang beruntung, karena Microsoft hanya mengeluarkan perbaikan bug ini di Windows 10 Mei 2019 Update dan tidak dengan Windows 10 October 2018 Update, berarti bahwa kamu harus melakukan update ke Windows 10 Mei 2019 update untuk memperbaiki masalah ini karena sampai saat ini belum ada cara alternatif yang tersedia.

Satu satunya cara mengatasi masalah ini jika kamu ingin tetap bertahan di Windows 10 1809, maka kamu harus mencabut koneksi USB Type-C dari perangkat kamu sebelum melakukan Restart, Shutdown, atau Sleep. Tapi semoga aja kamu gak mengalami bug ini.

Berikan pendapatmu dibawah apakah kamu sudah pake Windows 10 1903?

Via : Microsoft, MSPowerUser

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.