Risto Siilasmaa NokiaWindows Phone bisa dibilang sedang mengalami masa-masa kelam. Chairman Nokia, Risto Siilasmaa pun mengungkapkan rasa kesedihannya lewat akun Twitter miliknya.

Pria yang sudah menduduki jabatan Chairman sejak 2012 ini sangat berharap Microsoft bisa lebih sukses dengan dibelinya divisi ponsel Nokia tersebut.

Sementara aku tahu dengan pasti bahwa penjualan (bisnis) ponsel adalah harus lakukan untuk Nokia, saya berharap Microsoft untuk berhasil dengan sepenuh hati. Pasar pantas untuk memiliki ekosistem ketiga (yakni Windows Phone).

Risto juga memuji karyawan Nokia yang kini sudah dipindahkan ke Microsoft, sebagai bagian dari pembelian divisi Devices and Service Nokia oleh Microsoft. Meski ia sedih, bahwa Windows Phone menunjukan kegagalannya.

Orang-orang kami yang ditransfer lebih pantas menang. Bakat dan ketekunan melalui kesulitan itu mereka berhak untuk menang. Saya sangat sedih bahwa itu tidak berhasil.

Windows 10 Mobile pun belum begitu terlihat antusiasmenya, sedangkan pasar Windows Phone sendiri lesu. Terbukti dengan market share yang anjlok hingga 0.7 persen.

Baru-baru ini juga, Microsoft mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 1.850 karyawan dari divisi Mobile Microsoft, dan 1.350 diantaranya adalah karyawan yang ada di Finlandia, kampung halaman Nokia.

Microsoft sendiri kini dikabarkan menyiapkan Surface Phone pada 2017 mendatang. Superphone dari Microsoft ini juga bakal tersedia dalam 3 versi dan diharapkan menjadi penolong masalah ini.

via Softpedia | Twitter

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.