Home News Update Windows 10 Tanpa Izin, Microsoft: Kami Tidak Main Kotor

Update Windows 10 Tanpa Izin, Microsoft: Kami Tidak Main Kotor

Windows 10 Schedule UpgradePromo upgrade gratis Windows 10 memang bakal berakhir. Microsoft pun memakai banyak cara untuk membuat pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk beralih.

Tapi, Microsoft belakangan ini diketahui curang karena menyisipkan file Windows 10 pada komputer yang belum diupgrade, tanpa sepengetahuan si empunya.

Gak cuma itu, Microsoft diketahui juga mengupgrade PC ke Windows 10 tanpa disetujui pemiliknya lewat schedule upgrade pada aplikasi Get Windows 10.

Tidak ada cara untuk membatalkan upgrade ini, tombol pun tidak bisa mengatasinya.

Karena diketahui menggunakan cara-cara kotor, Microsoft mengatakan bahwa pihaknya tidak curang dengan mengupgrade Windows 10 tanpa seizin penggunannya. Notifikasi itu juga akan muncul selama beberapa bulan kedepan, dengan fungsi tombol keluar (X) yang sama seperti aplikasi Get Windows 10.

“Notifikasi ‘Your upgrade is scheduled’ bukanlah sesuatu yang baru, itu menjadi bagian dari UI notifikasi untuk beberapa bulan,” tulis Microsoft

Baru-baru ini Microsoft juga mengubah schedule upgrade Windows 10 ini dengan menambahkan opsi cancel didalamnya.

Adakah diantara kamu yang menjadi korban dari update tanpa izin ini? Share cerita kamu di kolom komentar di bawah ini!

via Softpedia

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com