Google baru baru ini merencanakan untuk memperbarui Chrome dengan menambahkan beberapa fitur baru didalamnnya, dan kali ini fitur yang ditambahkan adalah dukungan keyboard multimedia yang bisa menghemat waktu dalam melakukan aktifitas multimedia.

Chrome 73 Akan Mendukung Multimedia Keyboard di Windows 10

Menurut informasi yang beredar, pada perilisan berikutnya, pengguna bisa menggunakan keyboard shortcut untuk melakukan kontrol akan aktifitas media yang sedang dilakukan di chrome, yang diantaranya (Pause, Play, Stop, Next, Back, dan lainnya).

Untuk saat ini seperti yang kita ketahui, jika kita ingin memutar video Youtube di Chrome dan menggunakan tombol multimedia di keyboard kita untuk menjeda, melanjutkan, atau mencari maju / mundur, browser tidak menanggapi aksi penekanan tombol tersebut. Dan dengan Google Chrome 73, Google sedang mengembangkan Media Session API pada chrome, sehingga browser akan mendukung kunci multimedia yang kita miliki di keyboard dan fitur ini akan berfungsi pada versi Windows, macOS atau Chrome OS yang didukung.

Chrome 73 Akan Mendukung Multimedia Keyboard di Windows 10

Tentu saja fitur ini cukup berguna jika kita ingin menghentikan video YouTube atau musik di Spotify Web dengan cepat.

Sebagian besar keyboard desktop atau laptop modern mendukung tombol multimedia dan tentu saja kita dapat menemukan tombol cepat multimedia di mana tombol fungsi berada. Chrome 73 akan mendukung perintah Pause, Play, Stop, Next, Back, dan lainnya.

Google Chrome 73 diperkirakan akan diluncurkan bulan depan dengan dukungan untuk tombol multimedia dan beberapa peningkatan lainnya termasuk peningkatan mode Picture in Picture.

Berikan Pendapatmu di kolom komentar dibawah.

Via : Google, GitHub

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.