Cina Melarang Penggunaan Windows 8 di Kantor Pemerintahan, Inilah Alasannya!

Entah logis atau tidak, tetapi Cina melarang penggunaan Windows 8 di berbagai kantor pemerintahan dengan alasan penghematan energi dan security. Yup, Pemerintah Cina mengeluarkan perintah pelarangan bagi instansi pemerintahan untuk menginstall Windows 8 di setiap fasilitas komputing mereka. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar fasilitas komputer di Cina tetap aman dan tidak boros energi.

Jujur saja, kita belum punya gambaran apa hubungannya melarang penggunaan Windows 8 dengan penghematan energi dan security. Tetapi faktanya itulah alasan Cina melarang diinstallnya Windows 8 di kantor-kantor pemerintahan.

50 persen pengguna komputer di Cina saat ini masih menggunakan Windows XP, dan kabarnya saat ini Cina sedang bekerja sama dengan perusahaan lokal setempat untuk membuat sendiri sistem operasi yang lebih aman.

Mungkinkah Cina bakal membuat sendiri sistem operasi pengganti Windows?? Sama seperti mereka membuat sendiri Baidu untuk menggantikan Google dan Weibo untuk menggantikan Twitter??

via Reuters

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.