Beberapa waktu lalu Microsoft merilis versi baru dari Windows Terminal, selain versi 1.2 yang dirilis untuk pengguna Stable, mereka juga merilis versi 1.3 Preview yang membawa sebuah fitur baru yang mungkin akan bermanfaat bagi mereka para Developer.

Fitur baru yang diperkenalkan pada versi Windows Terminal Preview 1.3 adalah Command Palette, sebuah fitur yang dapat diakses dengan menggunakan Keyboard Shortcut CTRL + Shift + P.

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, dengan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan fungsi dan fitur tertentu di Windows Terminal, sehingga tentu dengan itu penggunaan dari tools ini akan semakin powerfull kedepannya.

Selain dari Command Palette, Windows Terminal Preview 1.3 ini hadir dengan Tab Switcher yang lebih baik dibandingkan sebelumnya, dimana kini pengguna bisa menggunakan tombol kombinasi CTRL + Tab untuk beralih ke Next Tab, dan kombinasi CTRL + Shift + Tab untuk beralih ke Previous Tab.

Dua fitur yang diperkenalkan di Windows Terminal Preview 1.3 ini menjadi fitur yang cukup penting untuk digunakan dalam bermultitasking dalam Windows Terminal, dan meskipun saat ini masih berada di versi Preview, ketika dirilis ke versi Stable nanti, tentunya banyak Developer yang akan suka dengan fitur ini.

Nah menurutmu bagaimana nih? dari dua fitur yang diperkenalkan, akankah membantu menambah pengalaman penggunaan Windows Terminal? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.