Cortana Bakal Menjadi Teknisi Pribadi untuk Mengatasi Permasalahan di PC Kita

Cortana semakin hari semakin bertambah cerdas. Jika sebelumnya hanya bisa menjawab pertanyaan sederhana, lalu berkembang menjadi bisa menjawab pertanyaan kompleks, hingga akhirnya bisa juga memprediksi hasil suatu pertandingan (Baca juga: Hampir Semua Prediksi Cortana Tentang Pemenang Oscar Ternyata Tepat), kedepannya Microsoft memastikan Cortana bakal bisa menyelesaikan berbagai permasalahan di PC kita dan menjadi teknisi pribadi yang siap membantu kapan saja kita butuhkan.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Joe Belfiore di Ignite Conference beberapa waktu lalu.

 

Memiliki Teknisi Pribadi

Belfiore menyatakan bahwa kedepannya kamu tidak perlu lagi mencari teknisi atau meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikan mayoritas permasalahan PC. Kamu bahkan juga bisa meminta diajari Cortana untuk melakukan suatu aktivitas menggunakan PC.

Beberapa pertanyaan dan perintah seperti dibawah ini nantinya bakal bisa diproses oleh Cortana:

  • “How can I connect to the internet?”
  • “Please fix my internet connection”
  • “How do I share my screen?”
  • “Why you defrag my hardisk?”

Serta masih banyak lagi pertanyaan dan perintah teknis yang bakal bisa dihandle oleh Cortana.

Dengan kemampuannya ini maka kedepannya sebagian besar permasalahan ringan di PC bakal bisa dihandle oleh Cortana sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menyelesaikannya sendiri atau mencari bantuan orang lain.

Wah, ancaman yang cukup serius nih bagi teknisi yang seringkali menjadi rujukan pengguna PC saat komputernya bermasalah. Hihihi….

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.