Windows 10 20H1 atau 2004 akan direncanakan hadir pada april – mei 2020 mendatang, dan beberapa fitur direncakan akan hadir juga pada edisi ini, berbeda dengan update mayor sebelumnya, fitur yang dibawa akan lebih banyak.

Berikut adalah fitur baru yang bakalan hadir di Windows 10 20H1 atau 2004.

Lockscreen

Sebagai bagian dari perbaikan Lockscreen, kini Windows 10 20H1 akan mencakup dukungan untuk melakukan autentikasi ke akun kamu menggunakan PIN saat dalam safe mode, karena sekarang pada Windows 10 1909, jika dalam safe mode kita hanya bisa memasukan kata sandi saja bukan PIN.

Start Menu

Mulai di Windows 10 20H1, ketika kamu membuka Start Menu kamu akan melihat daftar baru yang disebut dengan “Start typing to search”, dengan akses cepat untuk mencari hasil online, aplikasi, dan dokumen.

Perbaikan Windows Search

Sekarang teknologi spell checker untuk Windows Search lebih cerdas memahami dan mengoreksi kesalahan ketik kecil untuk permintaan pencarian, seperti “powerpiont” dan “Worf;” yang sebelumnya akan kembali tidak ada hasil.

Selain itu, experience pencarian juga menerima pembaruan untuk menampilkan hasil yang terkait ketika mencari pengaturan yang tidak cocok dengan permintaan. Misalnya, jika Anda mengetik “free”, kecocokan terbaik akan mencakup “turn on storage sense” dengan label “terkait: free up” untuk membantu memahami hasilnya.

Pada Windows Search ini juga, sekarang akan menggunakan algoritma baru yang mendeteksi penggunaan disk yang tinggi dan aktivitas untuk meminimalkan penggunaan suber data sistem saat melakukan pengindeksan.

Rename Virtual Desktop

Sekarang kamu bisa mengubah nama Virtual Desktop yang dibuka. Sehingga kamu bisa memisahkan tugas berbeda dengan lebih maksimal.

Tablet Mode

Sebagai bagian dari versi 2004, Windows 10 juga membangun pengalaman tablet baru untuk perangkat 2-in-1 convertible.

Antarmuka baru sekarang memungkinkan pengguna memasuki postur tablet namun memiliki pengalaman desktop, dan beberapa perbaikan tambahan.

Cortana

Windows 10 sekarang akan hadir dengan cortana baru yang memiliki update dari Microsoft Store, sekarang menyediakan antarmuka berbasis chat baru dengan kemampuan untuk mengetik dan berbicara dengan cortana.

Baca Juga :

Sebagai perubahan ini, sekarang dalam Settings, tidak akan terlihat menu cortana lagi.

Task Manager

Nah Guys, sekarang didalam Task manager > Performace akan menunjukan informasi tentang jenis drive yang digunakan. Misalkan SSD atau HDD.

Selain itu sekarang Task Manager juga menambahkan dukungan untuk memantau status suhu pada Graphic Card khusus yang digunakan.

Selain itu Microsoft juga menambahkan Privide Feedback dibawah End process tree di Tab Details.

Windows Ink Workspace

Pada Windows 10 20H1 ketika kamu membuka workspace Windows Ink, kamu akan melihat interface baru yang secara signifikan lebih kecil.

Windows Subsystem For Linux 2

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 sekarang sudah membawa Windows Subsystem For Linux, hanya saja masih ada banyak masalah seperti kurang optimalnya kinerja, dan sekarang WSL 2 ini akan membawa Arsitektur menggunakan kernel Linux native.

Microsoft mengatakan bahwa versi baru ini memberikan kinerja sistem file yang jauh lebih cepat dan kompatibilitas sistem panggilan penuh, yang memungkinkan Anda menjalankan lebih banyak aplikasi seperti Docker.


Nah kawan kawan, itu saja mungkin beberapa fitur baru yang bisa kamu temukan di Windows 10 20H1, dan beberapa hal juga sudah dimasukan Microsoft pada Windows 10 ini, yang kebanyakan adalah perubahan pada experience settings Windows 10.

Fitur apakah yang paling kamu tunggu? bagi saya sih Rename Virtual Desktop adalah yang terbaik. Berikan komentarmu dibawah guys.

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.