Home News Dampak Perilisan Windows 10 Mobile Final untuk Anggota Insider

Dampak Perilisan Windows 10 Mobile Final untuk Anggota Insider

Review Windows 10 Mobile Final

Kini Windows 10 Mobile sudah benar-benar dirilis untuk pengguna yang tidak terdaftar dalam program Windows Insider, lalu bagaimana dampaknya bagi anggota Windows Insider? Terlebih lagi hanya sebagian device Windows Phone 8.1 saja yang mendapatkan Upgrade ke Windows 10 Mobile.

Hari ini, Microsoft memposting sebuah FAQ (Daftar Pertanyaan yang paling sering diajukan) pada forum dukungan mereka untuk memberikan para anggota beberapa informasi lebih lanjut tentang rencana saat ini dan masa depan untuk Insider Windows 10 Mobile.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mungkin akan sering ditanyakan oleh kamu pada saat Upgrade Windows 10 Mobile dan bagaimana hal itu mempengaruhi Insiders:

  • Pertanyaan: Device manakah yang akan mendapatkan Windows 10 Mobile, ketika nanti sudah tersedia?
  • Jawaban: Kamu dapat melihat daftar device yang dapat upgrade ke Windows 10 Mobile disini, untuk mengunduh Windows 10 Advisor App, silahkan kunjungi halaman berikut.
  • Pertanyaan: Jika saya telah menjadi bagian dari Windows 10 Mobile Insider dan device milik saya TERDAFTAR dalam device yang mendapat upgrade Windows 10 Mobile, apa yang harus saya lakukan?
  • Jawaban: Kamu tak perlu melakukan apapun. Sebagai anggota dari Windows Insider kamu telah berada pada build paling terakhir/paling baru, dan kamu tidak perlu downgrade ke Windows Phone 8.1 untuk mendapatkan update Final. Device milikmu sudah up-to-date. Jika kamu sudah tidak ingin menerima update Windows 10 Mobile Insider lagi, silakan beralih ke Production Release dan menunggu update retail (versi final) selanjutnya, atau kamu dapat pindah ke Release Preview Ring untuk menerima update yang lebih baru.
  • Pertanyaan: Saat ini saya menggunakan Windows 10 Mobile Insider pada device saya, tetapi device saya TIDAK TERDAFTAR sebagai perangkat yang akan menerima pembaruan Windows 10 Mobile. Apa yang bisa diharapkan di masa depan?
  • Jawaban: Jika kamu sudah menggunakan Windows 10 Mobile Insider pada device milikmu, kamu bisa tetap menggunakannya dalam kondisi tanpa dukungan. Kami (Microsoft) tidak akan menawarkan update baru melebihi branch build saat ini yaitu 10586. Pada suatu saat nanti, perangkat yang tidak termasuk dalam daftar, nantinya akan berhenti menerima update Windows 10 Mobile Insider juga.
  • Pertanyaan: Bagaimana artinya hal ini dapat berpengaruh bagi Windows 10 Mobile build dari Development Branch?
  • Jawaban: Hingga saat ini, build dari Development Branch tersedia untuk Lumia 950, 950 XL, 650, 550, Xiaomi Mi4, dan Alcatel OneTouch Fierce XL. Dalam beberapa minggu kedepan, update ini juga akan tersedia di beberapa perangkat yang ada dalam daftar perangkat yang mendapatkan upgrade Windows 10 Mobile.
  • Pertanyaan: Mengapa Microsoft memilih untuk mengurangi dukungan perangkat dari Program Windows Insider?
  • Jawaban: Dengan membatasi partisipasi dari perangkat yang saat ini menerima upgrade Windows 10 Mobile secara resmi, atau perangkat yang dijual bersama dengan Windows 10 Mobile, ini akan dapat membantu memfokuskan pada investigasi feedback di Development Branch untuk perangkat yang akan menerima update Windows 10 Mobile di masa mendatang.

Mungkin Informasi ini dapat membuat sebagian dari anggota Windows Insider merasa sedikit kecewa, dikarenakan device mereka nantinya akan berhenti mendapatkan update.

Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah kamu akan tetap menjadi bagian dari Windows Insider namun dengan kondisi tanpa dukungan dari Microsoft, atau kamu berencana kembali rollback ke Windows Phone 8.1, atau kamu sudah memiliki rencana yang lainnya?

Semoga FAQ tersebut dapat menjawab sebagian dari beberapa pertanyaan yang kamu tanyakan, dan juga tidak membuat kamu (anggota Insider) semakin bingung. Oh iya, dan jangan lupa berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar. :)

 Sumber: Forum Microsoft

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '