Dan Ternyata OS yang Keamanannya Paling Rentan Adalah Mac OS X, iOS, dan Linux!

Berdasarkan data yang diambil dari National Vulnerability Database (lembaga kerentanan keamanan US), sepanjang tahun 2014 ini OS yang keamanannya paling rentan secara berturut-turut adalah Mac OS X, iOS, dan Linux. Ketiga OS tersebut berada di top 3 urutan teratas dari OS paling vulnerable 2014.

Berikut ini adalah data urutan sistem operasi berdasarkan laporan vulnerabilities nya sepanjang tahun 2014:

Dan Ternyata OS yang Keamanannya Paling Rentan Adalah Mac OS X, iOS, dan Linux!

Disitu terlihat bahwa OS X berada di urutan pertama dengan 147 laporan vulnerabilities, disusul iOS dengan 127 laporan, dan Linux dengan 119 laporan.

Lalu bagaimana dengan Windows?

Windows sudah tidak lagi berada di top 3 dari sistem operasi yang keamanannya paling rentan tahun 2014. Windows server 2008 berada di urutan ke-4, disusul dengan Windows 7 di urutan ke-5.

Windows 8 sendiri berada di urutan ke-7 dengan report vulnerabilities berjumlah 36.

2014 juga menjadi tahun yang berat bagi Linux. Berbagai celah keamanan beresiko tinggi ditemukan ada di sistem tersebut, misalnya saja Heartbleed dan Shellshock yang kemunculannya cukup mengejutkan banyak pengguna server berbasis Linux.

Namun demikian Microsoft tidaklah melenggang bebas begitu saja. Browser Internet Explorer buatan mereka berada di urutan pertama aplikasi yang keamanannya paling rentan tahun 2014, disusul oleh Google Chrome , lalu kemudian Firefox.

Dan Ternyata OS yang Keamanannya Paling Rentan Adalah Mac OS X, iOS, dan Linux!

via gfi

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.