Home News Dapat Lisensi, TCL Kini Buat Smartphone BlackBerry

Dapat Lisensi, TCL Kini Buat Smartphone BlackBerry

BlackBerry Ikut Bergabung dengan Google untuk Membuat Device Android Lebih Aman LagiSetelah tidak lagi memproduksi sendiri smartphone atau perangkat hardware lainnya, BlackBerry kini mengumumkan rekanan yang akan membuat smartphone merek BlackBerry. Siapa kah dia?

Pabrikan asal Tiongkok, TCL resmi ditunjuk BlackBerry sebagai rekanan dalam produksi smartphone BlackBerry untuk saat ini.

BlackBerry sendiri akan memberikan lisensi kepada TCL dalam hal penggunaan merek, software dan juga layanan keamanan BlackBerry pada smartphone buatannya ini.

Kedepannya, pabrikan smartphone terbesar keempat di Amerika Utara ini juga yang akan memasarkan smartphone BlackBerry ini ke semua negara, kecuali India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh dan Indonesia yang saat ini menjadi pangsa pasar terbesar BlackBerry.

Diketahui, TCL sudah memproduksi dua smartphone dengan merek BlackBerry, dimana semuanya merupakan smartphone Android yaitu DTEK50 dan DTEK60.

Skema ini sendiri mirip dengan apa yang diberikan Nokia kepada HMD Global. Nokia hanya memberikan linsensi dan menyerahkan semua urusan pembuatan hardware termasuk penjualan ke HMD Global.

Di Indonesia sendiri, BlackBerry baru-baru ini membuat perusahaan joint venture yakni PT. BB Merah Putih yang akan “memproduksi, mendistribusi, dan mempromosikan smartphone dengan merek BlackBerry dengan software dan aplikasi Android yang aman”.

Nama TCL sendiri mungkin belum begitu akrab ditelinga, tapi kalau mendengar Alcatel mungkin sudah tahu. TCL sendiri juga merupakan pabrikan yang memproduksi smartphone Alcatel, termasuk smartphone Windows 10 Mobile.

via Reuters

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi