Home News Nokia Umumkan akan Produksi Smartphone dan Tablet Android

Nokia Umumkan akan Produksi Smartphone dan Tablet Android

Inilah Nokia C1, The Next Smartphone Nokia dengan Pilihan OS Android & Windows 10 MobileSetelah belakangan ini tidak ada kabar mengenai kelanjutan comeback dari Nokia ke dunia ponsel pintar, akhirnya beberapa waktu lalu Nokia mengumumkan akan memproduksi perangkat baru dengan sistem operasi Android di dalamnya. Meskipun perangkatnya dengan label Nokia sebagai merk-nya, tapi bukan Nokia yang akan memproduksinya.

A: “Yah sama aja bohong dong?!” 

B: “Eits, tunggu dulu~”

A: “Sama aja kayak tablet yang diproduksi Foxconn kemarin dong?!”

B: “dibilangin tunggu dulu kok…”

A: “Ah, ogah ah! gak ada rasa Nokia-nya kalo gitu!”

B: *Jitak*

Jadi gini, rencananya perangkat Nokia tersebut akan diproduksi oleh perusahaan baru dari Finlandia bernama HMD. HMD ini akan melisensi brand Nokia dengan membayar 500 juta dollar untuk tiga tahun kedepan. HMD juga berhak memasarkan produknya ke seluruh dunia. Dengan kata lain, tidak seperti perjanjian dengan Foxconn kemarin yang dijual terbatas di negara tertentu saja.

Inilah Nokia C1, The Next Smartphone Nokia dengan Pilihan OS Android & Windows 10 Mobile

Nah, uniknya, HMD ini sepertinya perusahaan rahasia yang disiapkan Nokia sendiri untuk kembali ke pasar smartphone. CEO-nya saja Arto Nummela yang sebelumnya memegang jabatan tinggi di Nokia, dimana saat ini memegang jabatan di Kepala Divisi Microsoft Mobile Device bagian Timur Tengah dan Afrika, dan juga kepala divisi feature phone yang kemarin baru saja ada berita bahwa produksinya akan dihentikan.

Nokia HQ

Oh gitu ternyata rencananya Nokia… Pinter.. pinter.. Intinya cuma memutar uangnya aja ya? Pakai embel-embel perusahaan sebelah yang (kemungkinan amat sangat besar) sebenarnya punya sendiri. Sehingga bisa persiapan lebih awal buat produksi smartphone sama tablet dan tidak menyalahi kesepakatannya dengan Microsoft. Jangan-jangan beberapa waktu kedepan setelah sukses kembali di pasar smartphone HMD bakal di akuisisi Nokia. Voila~! Balik seperti semula deh.

Nokia

Nah bagaimana menurutmu? Setelah akhir-akhir ini bosan dengan model smartphone yang nampaknya menabrak dinding tebal (begitu-begitu saja), tentu kembalinya Nokia patut dinantikan bukan? Bagikan pendapatmu disini yak! :)

Source: Neowin

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.