Home News Update Windows 7 Jadi Lebih Mudah dan Cepat dengan Rollup Update, Download...

Update Windows 7 Jadi Lebih Mudah dan Cepat dengan Rollup Update, Download Disini

Jatuh Cinta Lagi dengan Windows 7

Hari ini bertambah satu hal lagi yang membuat saya makin jatuh cinta dengan Windows 7. (Baca juga: Jatuh Cinta Lagi dengan Windows 7)

Sebelumnya setiap kali selesai install ulang Windows 7 kamu bakal menemui hal seperti ini:

Yup betul, update yang bertumpuk setelah reinstall dan mengharuskan kamu untuk download semuanya, lagi dan lagi.

 

Gabungan Rollup Update

Tetapi kini hal itu tidak akan mengganggu kamu lagi. Karena Microsoft telah merilis Convenience Rollup Update yang berisi gabungan semua update security dan non-security sejak awal dirilisnya SP1 hingga April 2016.

Ini artinya kamu tinggal download ini saja sekali, lalu menggunakannya setiap kali selesai fresh install.

Dengan begitu kamu tidak perlu mendownload lagi semua update yang sudah dirilis sebelumnya, melainkan tinggal download update patch terbaru yang dirilis sesudah April 2016.

Jelas ini mempermudah kamu pasca install ulang, terlebih jika memiliki banyak device Windows 7.

Dan jika kamu adalah administrator kantor, lembaga, atau perusahaan, rollup update ini bisa kamu inject langsung kedalam Windows 7 SP1 image (WIM file). Kamu bisa membaca cara inject nya disini.

 

Rollup Update Bulanan

Tidak hanya itu saja, mulai saat ini Microsoft juga akan merilis rollup update bulanan yang berisi semua patch non-security di bulan itu, sehingga kamu bisa dengan mudah mendownloadnya secara manual melalui Update Catalog, ataupun tetap melakukan update otomatis melalui Windows Update.

 

Download Disini

Convenience Rollup Update yang berisi kumpulan update dari dirilisnya SP1 hingga April 2016 bisa kamu download langsung melalui halaman Microsoft Update Catalog berikut ini:

Download Convenience Rollup Update untuk Windows 7 SP1

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mendownloadnya harus menggunakan browser Internet Explorer. Browser lain tidak bisa digunakan untuk mendownloadnya, bahkan Microsoft Edge di Windows 10 juga tidak bisa.

Update Windows 7 Jadi Lebih Mudah dan Cepat dengan Rollup Update, Download Disini

Microsoft menyatakan akan segera mengupdate halaman Microsoft Update Catalog agar kedepannya bisa dibuka dari berbagai macam browser.

 

Hemat…

Dirilisnya Convenience Rollup dan Rollup update bulanan ini selain memudahkan, tentu juga membuat pengguna Windows 7 SP1 menjadi tetap up to date dengan lebih hemat waktu dan kuota data.

Jadi bagaimana..?? Windows 7 masih tetap keren khan? :))

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.