Dengan Keping Memory Ini, Laptop Kamu Bisa “Dipaksa” Menggunakan 32GB RAM!

Berapa memory yang dimiliki oleh laptop kamu saat ini? Biasanya memory laptop bervariasi mulai dari 1 GB hingga 8 GB. Bahkan Intel sendiri memiliki batasan maksimum memory yang bisa disupport oleh laptop ber-processor Broadwell Generasi 5 hanya sebesar 16GB RAM saja.

 

Laptop Berbasis Intel Broadwell Tembus 32GB RAM

Namun I’M Intelligent Memory menyatakan bahwa dengan menggunakan modul RAM 16GB miliknya, laptop dengan processor Broadwell bisa “dipaksa” menggunakan memory hingga 32GB RAM!

Hal ini juga berlaku untuk Mini PC dengan seri processor yang sama.

Dengan Keping Memory Ini, Laptop Kamu Bisa “Dipaksa” Menggunakan 32GB RAM!

Ini artinya jika laptop kamu menggunakan processor berbasis Intel Broadwell, maka dengan menggunakan I’M Intelligent Memory, kamu bisa menggunakan RAM hingga 32GB. Jauh diatas batasan maksimal Intel yaitu 16GB RAM saja.

I’M Intelligent Memory menyatakan bahwa hal ini bisa terjadi karena mereka menggunakan teknik Stacking Process yang membuat mereka bisa memproduksi keping memory 16GB, padahal manufaktur lainnya masih stuck di keping memory 8GB.

I’M Intelligent menjamin bahwa memory mereka bisa digunakan di semua laptop dan mini PC dengan processor berbasis Broadwell tanpa masalah.

PCworld juga sudah melakukan pengujian dan hasilnya luar biasa, laptop dan mini PC berbasis Intel Broadwell dengan maksimal RAM 16GB bisa berjalan tanpa masalah di RAM 32GB.

Dengan Keping Memory Ini, Laptop Kamu Bisa “Dipaksa” Menggunakan 32GB RAM!

 

PC Asus SABERTOOTH X79 Tembus 128GB RAM

Itu baru untuk laptop dan mini-PC yang memiliki slot memory 2. I’M Intelligent Memory juga sebelumnya telah bekerja sama dengan Asus dan merilis keping memory 16GB yang support di Asus SABERTOOTH X79. Dengan jumlah slot memory berjumlah 4, PC tersebut akhirnya mampu berjalan dengan RAM 128GB!

 

Performa = Harga = 4.5 juta Rupiah per Keping RAM

Dengan Keping Memory Ini, Laptop Kamu Bisa “Dipaksa” Menggunakan 32GB RAM!

Dengan RAM sebesar ini, tentu performa device bakal meningkat drastis. Namun sayang RAM 16GB keluaran I’M Intelligent Memory ini masih memiliki harga yang mahal, yaitu sekitar 4.5 juta rupiah per keping. Artinya untuk mendapatkan 32GB RAM di laptop berbasis Intel broadwell, kamu harus merogoh kocek ekstra sebesar 9 juta rupiah.

Tertarik untuk menggunakannya?

via pcworld

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.