Seperti yang kita ketahu, Microsoft telah mengumumkan bahwa Dukungan untuk Windows Phone akan berakhir pada Desember 2019, yang berarti tinggal beberapa bulan dari sekarang, namun ternyata, masih banyak pengguna yang bertahan dengan perangkat tersebut, mungkin beberapa pembaca setia Winpoin masih menyimpan perangkat seperti Lumia.

Dikutip dari Windows Latest, bahwa Developer Independent telah mencoba menjalankan Windows 10 ARM di LImua 950 XL dan hasilnya lumayan menarik. Windows 10 ARM untuk perangkat andalan Microsoft memiliki masalah sendiri karena kurangnya driver dan Interfacenya tidak dioptimalkan, Windows 10 ARM untuk lumia terlalu kecil untuk digunakan sehari hari. Namun sepertinya Developer yang memimpin proyek telah menemukan solusi yang akan menjawab kekhawatiran pengguna yang ingin mencoba proyek tersebut.

Pengguna Twitter ADeltaX mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan MobileShell untuk Windows 10 ARM untuk membuat proyek tersebut dapat digunakan pada perangkat layar kecil seperti Lumia 950 XL. Dari sisi tampilan, MobileShell bertujuan untuk menyelaraskan elemen dengan benar, sehingga pengguna dapat mengoperasikan OS desktop dengan lancar di perangkat seluler.

“Saya sudah bekerja sejak lama di shell khusus (disebut MobileShell) untuk WoA64. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi cukup untuk memposting beberapa tangkapan layar, ”tulis ADeltaX di Twitter.

Namun perlu dicatat bahwa proyek ini masih sedang dalam pengembangan dan tentunya masih banyak permasalahan, namun setidaknya mungkin akan ada harapan bahwa Windows 10 ARM bisa dijalankan di perangkat Lumia 950XL Kedepannya.

Via : Windows Latest

  Unboxing Mi Band 4 Indonesia (Global Version)  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.