Akhirnya setelah sekian lama menunggu, bagi penggemar Windows 10 yang sudah tidak sabar dengan perilisan Windows 10 1903, Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Windows 10 May 2019 Update atau versi 1903, sekarang telah tersedia untuk didownload melalui Windows Update.

Microsoft Rilis KB4505057 Untuk Windows 10 May 2019 Update! Beberapa Perbaikan Ditambahkan.

Windows 10 1903 yang membawa banyak fitur baru seperti Windows Sandbox, Light Theme, dan beberapa fitur serta peningkatan lainnya, diluncurkan kepada pengguna secara Bertahap, karena Microsoft ingin memastikan bahwa masalah dalam update kali ini tidak akan menyebar dan mempengaruhi sejumlah besar perangkat.

Seperti yang diucapkan John Cable, Direktur Manajemen Program,
Windows Servicing and Delivery , menjelaskan “Kami akan mengambil pendekatan yang terukur dan dibatasi, memungkinkan kami mempelajari data kesehatan perangkat saat kami meningkatkan ketersediaan melalui Pembaruan Windows”

Penting untuk diketahui bahwa setiap orang mendapatkan update dengan pilihan download manual, karena Microsoft juga menerapkan pendekatan yang lebih berhati hari untuk metode ini, sepertinya mereka tidak ingin ada insiden yang sama seperti kasus kehilangan data di Windows 10 1809 sebelumnya.

“Anda mungkin tidak melihat Unduh dan instal sekarang di perangkat Anda karena kami perlahan-lahan mengurangi ketersediaan ini, sementara kami dengan hati-hati memantau data dan umpan balik,” kata Cable.

Cara Mendapatkan Windows 10 May 2019 Update

Jika kamu ingin mencoba menginstal Windows 10 May 2019 Update ini, kamu bisa melakukan update dengan masuk ke Settings > Update and Security > Windows Update > Check For Updates. Jika update telah tersedia untuk perangkat kamu, akan muncul sebuah notifikasi Download and Install Now. Perlu diketahui kemampuan ‘Download and Instal Now’ yang baru ini tersedia untuk perangkat yang menjalankan Windows 10, versi 1803 atau versi 1809 yang juga menginstal pembaruan 21 Mei (atau lebih baru).

Selain itu bulan depan, Microsoft berencana untuk mengirimkan Windows 1903 ke perangkat yang menjalankan Windows 10 April 2018 Update, atau versi 1803, karena seperti yang kita ketahui, edisi Windows 1803 akan segera mendekati akhir dukungan.

“Kami akan mulai memperbarui perangkat yang menjalankan Pembaruan April 2018, dan versi Windows 10 yang lebih lama, untuk memastikan kami dapat terus melayani perangkat ini dan memberikan pembaruan terbaru, pembaruan keamanan, dan peningkatan. Kami memulai proses peluncuran berbasis Machine Learning (ML) ini beberapa bulan sebelum tanggal berakhirnya layanan untuk menyediakan waktu yang memadai untuk proses pembaruan yang lancar, ”kata Cable.

Microsoft berjanji untuk mengawasi segala sesuatu yang berkaitan dengan Windows 10 May 2019, dan ia ingin merinci bug di Health Dashboard baru. 

Kamu sudah mendapatkan update? atau ingin stay telebih dahulu di edisi Windows sekarang? Berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.