Home Apps Disqus vs Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Disqus vs Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Disqus VS Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Seperti yang kamu tahu, pada saat ini ada dua aplikasi Disqus di Windows Store yakni Disqus dan juga Disqus (Beta). Keduanya merupakan aplikasi official (resmi) dari Disqus untuk platform Windows.

Aplikasi Disqus merupakan aplikasi yang ditujukan khusus untuk pengguna Mobile (Windows Phone) karena sejak era Windows Phone 8/8.1 aplikasi ini sudah bertengger di Windows Store, sedangkan aplikasi Disqus (beta) merupakan aplikasi baru yang ditujukan untuk pengguna Windows 10 (PC/Mobile).

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan coba memberitahu kamu mana sih aplikasi Disqus terbaik dan yang cocok untuk kamu gunakan, apakah itu Disqus atau Disqus (beta)?

#1 Performa

Disqus VS Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Dari segi performa tidak ada perbedaan mencolok, hanya saja untuk Disqus (beta) agak sedikit lambat saat pertama kali dibuka karena harus melakukan “signing in”. Tapi setelah proses “signing in” selesai performanya sama saja dengan aplikasi Disqus pada umumnya.

#2 Notifikasi

Disqus VS Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Tentunya gak enak dong kalau ada balasan (komentar) tapi notifikasinya terlambat atau tidak masuk sama sekali. Yap, itulah yang masih menjadi permasalahan di aplikasi Disqus (beta), terkadang notifikasi dari aplikasi tersebut tidak tepat waktu, masih ada keterlambatan.

Sedangkan untuk aplikasi Disqus masih lebih baik dari Disqus (beta), ya walaupun masih sering terlambat juga.

#3 Tampilan (UI)

Disqus VS Disqus (Beta), Mana yang Terbaik?

Mungkin dari sekian banyak kekurangan yang ada di Disqus (beta), hanya tampilanlah yang menjadi kelebihannya. Desain swipe ala Windows Phone yang dipadukan dengan menu hamburger membuatnya menjadi begitu menarik. Namun, menurut WinPoin aplikasi Disqus (beta) terlalu kaku karena bertumpu pada menu hamburger, dimana kamu harus selalu membuka menu hamburger untuk mengakses menu utama dari aplikasi Disqus, sehingga sangat tidak nyaman dalam pengoperasian menggunakan satu tangan.

Sedangkan di aplikasi Disqus tampilannya begitu sederhana, masih menggunakan UI ala Windows Phone kamu cukup swipe kanan dan kiri saja untuk mengakses halaman (utama) lainnya.

#4 Penggunaan

Seperti yang WinPoin jelaskan di atas, aplikasi Disqus (beta) begitu kaku karena kamu harus selalu mengakses menu hamburger sehingga pengoperasiannya tidak begitu nyaman. Tapi karena semua menu (profil, pengaturan dan lain-lain) dari Disqus (beta) bisa diakses melalui menu Hamburger, maka kamu tak perlu bingung untuk mencarinya.

Sedangkan untuk Disqus, kemudahan dalam pengoperasian  aplikasi ini masih menjadi yang terbaik, cukup swipe kanan dan kiri. Sedangkan untuk mengakses berbagai menu (mulai dari pengaturan dan lain-lain) cukup tap menu lainnya (titik tiga) pada bagian kanan bawah.

Jadi, aplikasi Disqus mana yang terbaik untuk saya, Disqus ataukah Disqus (beta)?

Pilihan itu tergantung pada kamu, kalau kamu ingin aplikasi yang simpel dan mudah digunakan walaupun dengan satu tangan maka aplikasi Disqus sangat cocok untuk kamu, tapi jika kamu adalah orang yang butuh penyegaran pada tampilan (UI) Disqus dan juga bisa digunakan pada berbagai perangkat (PC/Mobile) maka aplikasi Disqus (beta) akan sangat cocok sekali buat kamu. Walaupun terkadang ada beberapa kendala pada notifikasi dan performa Disqus (beta), tapi menurut WinPoin itu tidak terlalu bermasalah.

So, mana aplikasi Disqus yang sedang kamu gunakan saat ini, Disqus ataukah Disqus (beta)?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '