Ditemukan Celah Keamanan “Darwin Nuke” yang Menyerang Kernel iOS dan Mac OS X

Team peneliti dari Kaspersky lab baru saja menemukan celah keamanan yang mereka sebut dengan “Darwin Nuke”. Celah keamanan ini membuat kernel Darwin di iOS dan Mac OS X bisa dieksploit untuk dijadikan sarang DDoS.

Celah keamanan yang ada di iOS 8 dan OS X 10.10 ini cukup berbahaya karena jika device tersebut dijadikan sarang DDoS oleh attacker, maka bisa merusak device ataupun network yang terkoneksi dengan device tersebut.

Beruntung celah keamanan ini sudah ditambal di iOS 8.3 dan Mac OS X 10.10.3, namun bagi pengguna yang belum melakukan update ke versi terbaru maka Apple Device mereka masih rawan menjadi korban serangan eksploit “Darwin Nuke” ini.

Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa apapun OS nya, selama itu masih buatan manusia, tidak ada yang sempurna. Selalu ada bugs dan celah keamanan didalamnya yang menunggu untuk ditemukan. Itulah alasan kenapa berbagai pihak dibalik OS populer seperti Microsoft, Apple, Google, dan komunitas Open Source perlu terus aktif dalam menambal setiap celah keamanan yang ditemukan.

via kaspersky

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.