Cara Gabung Jadi Insider di Windows 10 Creators Update

Siapa diantara kamu disini yang mengikuti program Windows Insider? Tampaknya kamu harus bertahan sedikit lebih lama di build terakhir yang Microsoft rilis untuk Insider Fast Ring dan Skip Ahead beberapa waktu yang lalu yakni Windows 10 build 17025. (Baca: Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17025 untuk Insider Fast Ring dan Skip Ahead)

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Dona Sarkar melalui akun Twitter miliknya:

Dona Sarkar menjelaskan bahwa tim internal Microsoft saat ini sedang mengalami masalah (bug) yang cukup serius, bug tersebut menyebabkan Windows 10 mengalami green screen (GSOD).

So, mau tak mau, user Insider yang terdaftar dalam program Insider Fast Ring harus bertahan sedikit lebih lama di build terakhir yakni Windows 10 build 17025 dan menunggu hingga masalah tersebut (green screen) diperbaiki oleh tim internal Microsoft.

Windows 10 build 17025 sebenarnya menghadirkan cukup banyak perbaikan, akan tetapi ada juga beberapa masalah yang mungkin kamu alami seperti permasalahan pada aplikasi Mail, Cortana, Narrator serta gersture swipe tak bekerja dengan normal.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, kemarin Microsoft sudah merilis Windows 10 build 17025 ke Insider Slow Ring dan hari ini mereka merilis beberapa kumulatif update untuk Windows 10 “lawas”.

So, buat kamu yang perangkatnya sudah terdaftar dalam program Windows Insider (terutama Fast Ring), silakan beristirahat sejenak karena hingga beberapa hari ke depan tak akan ada Build Windows 10 baru untuk kamu.

via Dona Sarkar

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.