Home News Download Microsoft Whiteboard — Papan Tulis Jaman Now

Download Microsoft Whiteboard — Papan Tulis Jaman Now

Download Microsoft Whiteboard — Papan Tulis Jaman Now

Masih jelas dalam ingatan bagaimana aroma debu kapur beterbangan saat menghapus papan tulis di depan kelas. Penghapus yang penuh bubuk kapur ini pun seringkali jadi mainan siswa dikala istirahat — serta merangkap jadi peluru bagi guru untuk memperingatkan siswa yang hobi ramai di kelas. Sebagai anak yang besar di tahun 90an, suasana kelas seperti ini ini sangatlah familiar.

Tetapi sekarang sudah bukan tahun 90an lagi. Tahun 2018 sudah di depan mata. Teknologi sedikit demi sedikit mulai menggerus peralatan konvensional, dan hal ini juga berlaku bagi papan tulis. Dengan sistem operasi yang touch-friendly, Microsoft berusaha memberi solusi papan tulis digital yang bisa menggantikan papan tulis konvensional.

Melalui aplikasi Whiteboard, Microsoft menghadirkan experience papan tulis — minus debu kapur yang bikin batuk serta belepotan tinta yang entah bagaimana tiba-tiba nempel di lengan seragam.

Microsoft Whiteboard memiliki fitur layaknya papan tulis. Kamu bisa corat-coret di layar touchscreen (laptop, PC, hingga Surface Hub), plus beberapa fitur ekstra yang tidak akan pernah bisa dimiliki oleh papan tulis konvensional.

Pertama, kamu bisa kolaborasi dengan banyak orang yang menggunakan perangkat berbeda — bahkan dengan mereka yang berada di tempat berbeda.

Kedua, jelas tidak ada bubuk kapur ataupun resiko tinta yang belepontan, karena semua corat-coret dilakukan secara digital. Kamu bisa menggunakan Pen ataupun langsung corat-coret menggunakan jari.

Ketiga, kamu bisa dengan mudah memasukkan file media seperti gambar, ilustrasi, dsb.

Keempat, kamu bisa menyimpan setiap halaman papan tulis — sebanyak apapun yang kamu inginkan. Tidak perlu menghapus whiteboard setiap kali ingin menulis sesuatu yang baru.

Saat ini Microsoft Whiteboard masih berstatus preview, tetapi sudah bisa kamu download melalui Microsoft Store.

Download Microsoft Whiteboard (Preview)

Sayangnya karena PC saya tidak mendukung touchscreen, aplikasi Microsoft Whiteboard ini tidak bisa saya coba secara langsung. Jika kamu punya PC / tablet touchscreen, silakan coba dan bagikan experience kamu di kolom komentar. Aplikasi ini gratis!

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.