Home Editorial Apakah Kamu Tertarik dengan PC / Laptop ARM?

Apakah Kamu Tertarik dengan PC / Laptop ARM?

via CNET

Kali ini jangan disamakan seperti saat Microsoft mencoba peruntungan dengan Surface RT dan Windows RT dulu — yang akhirnya berakhir gagal dan kandas. Gelombang PC / Laptop Windows 10 ARM ini nyata karena dibekingi oleh banyak raksasa besar. Sebut saja Microsoft, Qualcomm, ASUS, HP, dan berbagai brand besar lain siap memberondong market dengan PC ARM yang always on dan always connected ini.

HP dan ASUS sudah mengawalinya dengan HP Envy x2 dan ASUS NovaGO. Brand lain termasuk Xiaomi juga sudah komitmen untuk segera merilis PC ARM serupa.

Salah satu nilai jual utama yang dijadikan unggulan oleh PC / Laptop ARM adalah mobilitasnya yang tinggi. Dengan daya tahan baterai hingga 22 jam penggunaan (hampir satu hari penuh!), bentuk yang lebih tipis dan ringan, selalu menyala dan terhubung ke internet layaknya smartphone, PC / Laptop ARM memang menggoda bagi kamu yang punya mobilitas tinggi, tetapi tetap ingin produktif on the go.

Namun demikian PC / Laptop ARM tetap memiliki kelemahan yang sudah WinPoin jelaskan lengkap disini. (Baca: Kelebihan dan Kekurangan Laptop Windows 10 ARM)

Nah, sekarang WinPoin ingin tahu apakah PC / Laptop Windows 10 ARM ini berhasil membuat kamu tertarik. Seandainya sudah dirilis di market lokal (dan ini pasti segera terjadi tidak lama lagi), akankah kamu beralih dari laptop konvensional ke laptop ARM ini?

Bagikan pendapat kamu dengan mengisi polling berikut ini:

Kamu juga bisa sebutkan alasan utama kenapa kamu tertarik / tidak tertarik dengan laptop ARM ini di kolom komentar. Mari berdiskusi secara terbuka.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.