Home News Download: Windows Server 2019 Preview Dirilis, Mau Coba?

Download: Windows Server 2019 Preview Dirilis, Mau Coba?

Download Ebook: Jago Setup Web Server Sendiri dengan Nginx!

Saat ini memang masih tahun 2018, tetapi Microsoft sudah memastikan bahwa Windows Server 2019 bakal resmi dirilis di paruh kedua tahun ini. Versi preview pertama dari Windows Server 2019 pun sudah dirilis dan bisa didownload gratis bagi seluruh member Insider.

Fitur Baru Windows Server 2019

Windows Server 2019 dibuat berbasis pondasi kuat dari Windows Server 2016. Jadi core fitur dari Windows Server 2019 masih tetap sama seperti di Windows Server 2016 — yaitu Hybrid, Security, Application Platform, Hyper-converged infrastructure.

Hanya saja ada beberapa penambahan fitur baru seperti Project Honolulu yang memudahkan kamu untuk mengintegrasikan berbagai layanan Azure — seperti Azure Backup, Azure File Sync, Disaster Recovery, dsb.

Download: Windows Server 2019 Preview Dirilis, Mau Coba?

Di Windows Server 2019, fitur keamanan Shieldded VMs juga sudah support Linux VM. Dan tidak lupa fitur keamanan andalan Microsoft saat ini, Windows Defender Advanced Threat Protection (ATP) juga ikut ditanamkan.

Download: Windows Server 2019 Preview Dirilis, Mau Coba?

Windows Server 2019 kini juga ditanamkan WSL (Windows Subsystem for Linux) yang memungkinkan kamu untuk menginstall dan menjalankan bash Linux langsung dari dalam Windows. Hal ini membuat kamu bisa menjalankan berbagai scripts seperti OpenSSH, Curl, Tar, dsb langsung dari Windows.

Download Windows Server 2019 Preview

Buat kamu yang ingin mencoba Windows Server 2019 ini, kamu bisa mendownload dan menginstall Windows Server 2019 Preview. Tetapi untuk melakukannya, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai member Windows Insider. Jika sudah, langsung saja download Windows Server 2019 Preview disini.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.